Translate by Google

Follow My Twitter Account

Friday, 7 December 2012

Cara Membuat password pada document word 2007

0 comments

Penggunaan Microsoft word sangat umum bagi kita semua, selain digunakan untuk hal-hal perkantoran biasanya banyak juga digunakan untuk hal-hal yang sifatnya pribadi, seperti mencurahkan isi hati (curhat) pada word, diary harian, bahkan catatan hutang sama warung sebelah. Bagaimana hal tersebut agar  tidak dibaca oleh orang lain, salah satunya adalah dengan memberi password/kata kunci pada document Anda.
Langkah-langkah untuk memberikan password pada dokumen word.
1.       Buka Microsoft word, atau buka file word yang ingin ada beri password
2.       Klik office button,
3.       Pilih save as -> word document
4.       Atau pilih save as -> word 97-2003 document, jika ingin menggunakan extensi .doc
5.       Pada dialog save as
6.       Klik tool -> pilih General options
7.       Di  tab general options.
  • Password to open : isi dengan kata kunci/password yang akan anda gunakan. Kata kuci ini yang akan ditanyakan oleh office ketika anda membukanya.
  • Password to modify : isi dengan kata kunci/password untuk memodifikasi isi dari document, kata kunci nya tidak harus sama dengan kata kunci pada password to openPassword to modify akan di tanyakan setelah password to open. Jika anda tidak ingin memodifikasi document tapi hanya ingin membacanya, Anda bisa memilih read only.
8.       Kemudian klik OK,  akan muncul dialog Confirm password, masukan saja password / kata kunci yang Anda gunakan tadi. Klik OK
9.       Beri nama file document Anda, kemudian Save.
Langkah-langkah ini juga berfungsi pada Excel, Powerpoint 2007


Leave a Reply

Data Pengunjung

free counters

Total Pageviews