Translate by Google

Follow My Twitter Account

Sunday 13 May 2012

Aplikasi The Lost-Kidz Membantu Mencari Anak Hilang

0 comments

Tampilan aplikasi The Lost-Kidz
Tampilan aplikasi The Lost-Kidz (sumber: www.bbc.co.uk)
Diciptakan seorang ayah yang punya pengalaman anak hilang.

Seorang ayah yang pernah kehilangan putrinya yang masih berusia tiga tahun di supermarket, merilis aplikasi dismartphone untuk membantu menemukan anak yang hilang.

Dr Darren Fern dari Cornwall yang akhirnya dapat bertemu lagi dengan sang anak, akan bertemu dengan orangtua dari Madeleine McCann pekan depan agar dapat mendukung inovasi aplikasi tersebut. Madeleine McCan adalah seorang anak yang hilang dan hingga kini belum ditemukan.

Nama aplikasi tersebut adalah The Lost-Kidz, bekerja dengan membiarkan orangtua mengirimkan peringatan untuk orang-orang yang sudah terdaftar lainnya di daerah tersebut dengan foto dan informasi tentang anak mereka yang hilang.

Fern adalah seorang ahli bedah ortopedi daru Truro telah mengembangkan alat untuk membantu orangtua lain, lantaran ia merasakan kondisi tidak berdaya saat mengetahui Milly, putrinya menghilang saat ia membeli koran.

"Perasaan tidak menentu dan berdaya saat mengetahui anak hilang. Saya pun mereka-reka skenario apa yang membuat anak saya bisa menghilang. Dan bagi saya itu benar-benar hal yang mengerikan," ujarnya seperti yang dikutip dari situs The Sun.

"Waktu itu saya tidak tahu, apa yang harus dilakukan. Apakah saya harus mengetuk pintu setiap mobil yang parkir atau menghentikan mobil yang pergi meninggalkan area parkir atau saya harus berteriak minta tolong," imbuhnya.

Milly sang putri akhirnya ditemukan 35 menit kemudian keluar dari toilet lelaki. 

"Ternyata dia pergi ke toilet lelaki untuk buang air kecil. Dia tidak sadar jika ayahnya sedang stres mencarinya," ujarnya lagi. 

Darren mengungkapkan, jika dirinya telah berbicara dengan Kate dan Gerry McCann, orangtua dari Madeleine tentang aplikasi yang dibuatnya. Aplikasi tersebut dikembangkan bersama saudara-saudara Darren dan sejumlah desainer perangkat lunak komputer. 

"Informasi yang cepat terutama penyebaran gambar Maddie, akan membantu menemukan anak hilang," ujarnya. 

Aplikasi tersebut akan diluncurkan di toko Apple mulai 25 Mei mendatang berrtepatan dengan hari hilang orang sedunia. Biaya untuk berlangganan aplikasi tersebut, hanya 69 poundsterlling per tahun.


SUMBER

Leave a Reply

Data Pengunjung

free counters

Total Pageviews