Translate by Google

Follow My Twitter Account

Sunday 13 May 2012

Persib Taklukkan Pelita Jaya di "Derby" Jawa Barat

0 comments

Ilustrasi suporter Persib Bandung.
Ilustrasi suporter Persib Bandung. (sumber: Antara)
Tuan rumah Persib unggul lebih dulu hingga 3 gol, sebelum Pelita berusaha mengejar dalam waktu yang sudah terlambat.

Persib Bandung mengukuhkan diri sebagai penguasa Jawa Barat berkat kemenangan 3-2 atas Pelita Jaya, di Stadion Siliwangi, Bandung, pada lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL), hari ini. Namun, meski menang, Persib masih belum bisa melewati Pelita Jaya di klasemen sementara.

Miljan Radovic, Atep dan Airlangga Sucipto, menjadi pencetak gol Maung Bandung. Sementara itu, Aleksandar Bajevski memborong dua gol Pelita Jaya di babak kedua.

Persib mendapat kesempatan untuk membuka angka saat Marcio Souza diganjal Viktor Igbonefo di kotak penalti, dan wasit Hamsir langsung menunjuk titik putih. Radovic sukses memberi keunggulan untuk Persib dari titik penalti di menit ke-39. Dua menit jelang turun minum, Atep menggandakan keunggulan Maung Bandung, memanfaatkan umpan dari Noh Alam Shah.

Pelita Jaya kemudian terus berusaha mengejar ketinggalannya di babak kedua. Tapi, justru Persib yang mendapatkan gol ketiga, saat Airlangga memanfaatkan bola tepisan penjaga gawang I Made Kadek Wardhana, yang jatuh tepat ke arahnya, di menit ke-72.

Tertinggal tiga gol tak mengendurkan serangan Pelita Jaya. Tim yang bermarkas di Karawang ini akhirnya mendapat kesempatan untuk memperkecil ketinggalan, saat Maman Abdurahman melakukan handsball di kotak penalti. Bajevski sukses menaklukkan kiper Jendry Pitoy dari titik putih di menit ke-80.

Lantas, saat injury time, Bajevski pun berhasil mencetak gol keduanya setelah mendapat umpan dari Igbonefo. Tapi, usaha terakhir Pelita Jaya untuk mencuri angka itu sudah terlambat, dan Persib akhirnya tetap meraih poin penuh, menang dengan skor 3-2.

Tambahan tiga angka ini mendongkrak posisi Persib dari urutan kesembilan, ke urutan delapan dengan 34 poin. Ini sama dengan torehan angka Pelita Jaya yang masih bertahan di posisi ketujuh berkat keunggulan selisih gol.




SUMBER

Leave a Reply

Data Pengunjung

free counters

Total Pageviews