Translate by Google

Follow My Twitter Account

Sunday 13 May 2012

Google Bakal Kembangkan Game Center Untuk Android

0 comments

Google Doodle Zipper Untuk Memperingati Hari Kelahiran Gideon Sundback
Google Doodle Zipper Untuk Memperingati Hari Kelahiran Gideon Sundback (sumber: Google)
Satu keunggulan Android yang tidak dimiliki Apple adalah adanya jejaring sosial Google+

Terus berkembangnya Android, membuat Google dirumorkan sejumlah kalangan tengah menyiapkan sebuah jaringan sosial gaming untuk kalangan pengguna Android, seperti layaknya Game Center yang dimiliki oleh iOS. 

Game Center sendiri sudah hadir sejak iOS 4.1 pada 2010 lalu, menjadi wadah bagi pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch untuk mengetahui skor game dan berkompetisi dengan teman pada game multi-player. 

Kebalikan dengan iOS, untuk kalangan pengembang Android selama ini bergantung pada jaringan yang disediakan oleh pihak ketiga seperti Open Feint. Namun, belakangan ini jaringan tersebut dianggap mulai kurang efektif. 

Tak mengherankan jika berbagai kalangan memperkirakan Google bakalan mengembangkan jaringan Game Center miliknya sendiri. 

Hal tersebut sangat beralasan, mengingat satu keunggulan Android yang tidak dimiliki Apple adalah adanya jejaring sosial milik Google+, yang akan memberikan kemudahan bagi kalangan pengguna dalam mengakses game diinginkan. 

Selain itu, kalangan pengamat juga menyatakan bahwa Google dapat dengan mudah mengambil informasi untuk memberikan pilihan game yang akan disukai oleh penggunanya. 

Sayangnya, sampai dengan saat ini pihak dikonfirmasi lewat juru bicaranya, Google belum memberikan komentar resmi.


SUMBER

Leave a Reply

Data Pengunjung

free counters

Total Pageviews