Translate by Google

Follow My Twitter Account

Sunday 13 May 2012

The Mirror Never Lies Raih Penghargaan Film Terpuji 2012

0 comments

Ilustrasi--Film The Mirror Never Lies
Ilustrasi--Film The Mirror Never Lies (sumber: istimewa)
Live Time Achievement diberikan untuk aktor Slamet Rahardjo dan aktris kawakan Aminah Cendrakasih  

Ajang Festival Film Bandung (FFB) memilih film The Mirror Never Lies sebagai film terpuji tahun 2012.

Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Gasibu, bandung, Sabtu malam tersebut, film ini mengalahkan empat nominasi lainnya yaitu, Sang Penari, Pengejar Angin, Di Bawah Lindungan Ka bah, dan Hafalan Shalat Delisa.

Selain menetapkan The Mirror Never Lies sebagai film terpuji 2012, FFB juga menetapkan aktor Qausar Hy yang bermain dalam film Pengejar Angin sebagai pemeran utama pria terpuji.

Sedangkan pemeran utama wanita terpuji diraih oleh Prisiya Nasution untuk film Sang Penari dan Sutradara Terpuji diraih oleh sineas muda Kamila Andini untuk film The Mirror Never Lies.

FFB 2012 juga memberikan penghargaan khusus untuk pencapaian seumur hidup atau Life Time Achievement kepada aktor senior Slamet Rahardjo dan aktris kawakan Aminah Cendrakasih.

Aminah diwakili oleh putrinya untuk menerima penghargaan tersebut karena sakit. Sedangkan Slamet Rahardjo menyatakan penghargaan tersebut diterimanya karena kecintaan terhadap bidang perfilman.

"Tidak ada kebahagiaan selain ketika apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain. Modal kami hanyalah kecintaan terhadap apa yang kami geluti," ujarnya.

Selain itu, diberikan juga penghargaan khusus pemeran anak terpuji kepada Chantiq Schagerl dalam film Hafalan Shalat Delisa.

Pemeran pembantu pria terpuji diraih oleh Surya Saputra dalam film Malaikat Tanpa Sayap, pemeran pembantu wanita terpuji oleh Ratna Riantiarno dalam Get Married dan Ira Maya Sopha dalam Mother Keder.

Leave a Reply

Data Pengunjung

free counters

Total Pageviews