Translate by Google

Follow My Twitter Account

Sunday 13 May 2012

Indonesia Warriors Akhiri Musim Reguler di Peringkat 3

0 comments

Penampilan pemain Indonesia Warriors, Mario Wuysang (kanan), dalam salah satu laga ABL.
Penampilan pemain Indonesia Warriors, Mario Wuysang (kanan), dalam salah satu laga ABL. (sumber: Voxsports)
Dengan hasil ini, Warriors akan menghadapi Philippines Patriots, pada babak playoff.

Tim Indonesia Warriors memastikan duduk di peringkat ketiga di akhir regular season(musim reguler) Liga Bola Basket ASEAN (ABL), setelah menundukkan tuan rumah Singapore Slingers 92-85, di National Indoor Stadium, Singapura, hari ini. Pada babak playoff, Warriors akan menghadapi peringkat kedua, Philippines Patriots.

Evan Brock kembali memimpin Warriors dengan torehan 22 angka dan 11 rebound, sementara Stanley Pringle menyumbang 21 angka dan delapan assist. Steve Thomas kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan torehan double-double, 20 angka dan 12rebound, serta Amin Prihantono memimpin pemain lokal dengan 11 angka. Sementara Christian Ronaldo Sitepu mengawali langkahnya di ABL dengan delapan angka.

Di sisi sebaliknya, Louis Graham menjadi tulang punggung Slingers dengan 34 angka, sekaligus menjadi pencetak skor terbanyak pada pertandingan ini. Sementara itu, Kyle Jeffers mengemas double-double dengan 17 angka dan 12 rebound.

Kemenangan di akhir musim ini membuat Warriors berada di urutan ketiga klasemen akhir, dengan rekor 12 kali menang dan sembilan kekalahan. Tak hanya itu, Warriors juga menghindari pertemuan dengan debutan tangguh San Miguel Beermen yang menempati peringkat pertama, pada babak playoff.

Dalam pertandingan kali ini, Warriors sudah unggul 6-0 lewat aksi Brock di awal kuarter pertama. Tapi Slingers dengan cepat menjawab tantangan Warriors, dan menyamakan angka berkat tembakan dua angka Graham, sebelum akhirnya unggul tipis 27-25 di akhir kuarter pertama.

Slingers makin menjauh di awal kuarter dua, saat Dulay melesakkan tembakan dari luar garis perimeter, memberi tuan rumah keunggulan tujuh poin. Pertandingan berjalan ketat hingga detik-detik akhir. Tembakan dua angka dari Brock menyamakan angka menjadi 45 sama, pada 28 detik jelanghalftime. Tapi, Jeffers mengembalikan keunggulan Slingers lewat tembakan perimeter, 12 detik sebelum kuarter kedua usai, dan Slingers pun unggul 48-45 saat jeda.

Kejar-mengejar angka lantas terjadi di kuarter ketiga, yang akhirnya menjadi milik Warriors. Memasuki menit keenam, Warriors mengambil-alih keunggulan lewat tembakan tiga angka Mario Wuysang. Sejak itu, Warriors tak terkejar lagi, serta menutup kuarter ketiga ini dengan keunggulan 67-65.

Tembakan tiga angka Amin memberi keunggulan 10 angka untuk Warriors saat memasuki kuarter keempat. Meski sudah unggul, pelatih Todd Purves tak mau berjudi dan tetap bermain dengan rotasi ketat, untuk mengamankan kemenangan. Tembakan bebas Thomas 10 detik jelang bubar, lantas memastikan kemenangan Warriors dengan angka 92-85.

Leave a Reply

Data Pengunjung

free counters

Total Pageviews